6 Langkah Memiliki Kendaraan Impian Anda


6 Langkah Memiliki Kendaraan Impian Anda

Memiliki mobil impian merupakan hal yang besar bagi sebagian kita, namun bukan berati hal yang tidak mungkin untuk di wujudkan. Dengan adanya kemudahan – kemudahan pada era teknologi ini sangat membantu untuk memudahkan pembeli memiliki mobil impian dan memilih program yang paling menguntungkan kita sebagai pembeli.
Berikut 6 langkah yang dapat membantu kita dalam menghemat pengeluaran untuk mobil impian yang akan kita pilih, hal ini juga akan mempermudah proses pembelian. Let’s begin.

Langkah Pertama: Gunakan Internet
Masih ‘galau’ dengan merk, model dan harga mobil yang mau dibeli? Tahun 2017 ini sudah banyak tersedia informasi yang dapat kita cari, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi yang disediakan dari perusahaan perusahaan penyedia jasapembiayaan. Sebagai contoh, kita dapat dengan mudah mendownload aplikasi MTF mobile-apps di Google Play atau Play Store. Aplikasi ini memberikan informasi detail tentang harga terbaik yang sesuai dengan kantong anda, pilihan merk dan tipe mobil, spesifikasi hingga kalkulator perhitungan angsuran.
Dengan aplikasi ini, membuat informasi dalam genggaman kita yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja, tentunya akan memudahkan dalam memutuskan mobil baru mana yang akan kita beli.

Langkah Kedua: Cari Informasi Mengenai Perusahaan Pembiayaan Termudah, Termurah dan Terbaik
Perusahaan pembiayaan kredit kendaraan bermotor di Indonesia sangat banyak, sangat bersaing dan memberikan pelayanan masing-masing, namun pilihlah perusahaan yang terpercaya, aman dan memiliki kelebihan bunga bersaing serta kelebihan kelebihan lainnya.
Sama halnya yang disediakan melalui anak perusahaan Bank Mandiri yaitu Mandiri Tunas Finance yang memiliki reputasi terbaik, aman dan nyaman untuk kita. Salah satu produk yang dapat kita nikmati kemudahannya adalah Mandiri KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) dengan bunga hingga 0% untuk mobil terbaru, untuk lebih lengkapnya bisa klik disini.
Setelah kita mendapatkan gambaran perusahaan pembiayaan yang akan kita gunakan, then we move to the next step.

Langkah Ketiga: Lakukan Test Drive
Cobalah semua fitur dan kelebihan mobil yang menjadi alasan kita tertarik pada mobil tersebut. Jangan malu dan segan untuk melakukan test drive hingga kita benar benar yakin. Pada langkah ini juga menjadi peluang kita untuk mendapatkan penjelasan sedetail mungkin kepada dealer atau salesman yang sedang bertugas.
Berikut beberapa Do dan Don’t yang harus anda perhatikan:
  • Do Verified, lakukan pengecekan dengan bertanya pada salesman yang terkait mengenai ketersediaan stok mobil, baik itu ketersediaan unit hingga warna.
  • Do Ask Salesman, bertanyalah kepada sales yang sedang bertugas mengenai kelebihan dan kekurangan dari semua tipe, kondisi dan mobilitas dari mobil tersebut.
  • Do Ask yourself, yakinkan dan tanyakan pada diri anda pribadi, apakah mobil tersebut sesuai dengan apa yang anda inginkan.
  • Don’t show up on busy weekend, pada saat weekend dan hari libur, antrian biasanya akan membludak dan membuat salesman kurang fokus dalam melayani kita, selain itu kita menjadi tidak terlalu leluarsa untuk bertanya atau pun test drive.
  • Don’t rush, jangan terburu-buru untuk melakukan transaksi pada hari yang sama, lebih baik pikirkan sekali lagi matang-matang.



Langkah Keempat: Cari Benefit Tambahan Dari Dealer
Saat kita sudah yakin terhadap mobil yang akan kita beli, ada baiknya untuk mencari benefit lainnya yang ditawarkan oleh dealer/salesman, diskon dan bonus tambahan menjadi penawaran yang biasa diberikan oleh dealer.
Manfaatkan “kemurahan hati” dealer untuk memberikan kita bonus yang lebih, hal ini tentunya menjadi win-win process antara kita sebagai customer dan dealer. Tanyakan juga kepada dealer jika terdapat asuransi ataupun hal lainnya yang sudah termasuk kedalam paket pembelian mobil tersebut, hal yang sama dengan perawatan mobil, beberapa dealer menyediakan beberapa free service yang menjadi daya tarik, dan jangan lupa untuk memilih perusahaan pembiayaan yang menawarkan bunga kompetitif dan kemudahahan seperti Mandiri Tunas Finance.

Langkah Kelima: Home Delivery
Perhatikan apakah kita mengambil mobil langsung dari dealer atau delivery ke rumah. Jika kita menggunakan service Hove Delivery, pastikan tangki bensin harus terisi. Dan sebelum mobil diserah terimakan, periksalah kondisi fisik mobil guna menghindari penyok atau goresan yang mungkin terjadi selama pengiriman.

Langkah Keenam: Baca Buku Petunjuk Dan Periksa Kelengkapan
Beberapa dari kita sering mengabaikan buku petunjuk, namun tidak ada salahnya jika kita membaca buku petunjuk untuk mengenal lebih jauh mobil baru yang siap untuk kita gunakan. Selain itu, hal yang perlu anda perhatikan adalah kelengkapan yang ada pada mobil seperti buku garansi, tool kit, kinerja AC mobil dan lainnya.




Popular posts from this blog

MTF Diary #1 Kisah Management Trainee

Memilih Asuransi Mobil