Wednesday, April 26, 2017

Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Mobil


Sahabat MTF, artikel yang akan di share kali ini berupa cara mengatasi bau tidak sedap yang kerap tercium dimobil kita. Ga enak dong kalo lagi bawa gebetan atau istri jalan-jalan tapi dimobil tercium aroma-aroma campuran pengharum mobil dan aroma-aroma kurang sedap, bisa – bisa bikin penumpang ilfill loh sobat.

Bau-bau kurang sedap ini biasanya terjadi tanpa kita sadari, akibat kebiasaan sehari-hari kita lakukan seperti menempelnya keringat pada jok, sisa sisa asap rokok, baju dan sepatu yang kita tinggal didalem mobil, hingga sisa-sisa makanan yang kita konsumsi.

Trik dan tips sederhana berikut ini dapat kita lakukan dengan cepat dan mudah, tapi punya efek besar untuk mengembalikan kesegaran dan kenyamanan dalam mobil.

1. Bersihkan yang terlihat.
Keluarkan dan buang kertas-kertas pembayaran parker, tol, atau kertas lainnya yang tidak penting. Jangan lupa juga keluarkan botol air minum yang sudah kosong, plastik makanan ringan dan semua barang yang berpotensi untuk dihinggapi bakteri dan jamur.

2. Bersihkan yang kurang terlihat
Gunakan kuas atau sikat untuk membersihkan debu, sisa makanan hingga kotoran kecil lainnya, agar lebih mudah dapat juga dilakukan dengan menggunakan vacuum cleaner untuk dapat sekaligus menghilangkan kotoran kecil yang menyelinap diantara sela-sela mobil.


3. Jemur
Layaknya pakaian yang dijemur, beberapa bagian dalam mobil juga butuh “kehangatan” matahari untuk menghilangkan bau apek dan sisa-sisa tumpahan air minum yang mengendap. Contohnya seperti Jok mobil. Lepaskan dan jemur selama kurang-lebih 2-3 jam.

4. Sentuhan Lap Kering
Bagian dashboard dan bagian keras pada dalam mobil juga harus disentuh dan di lap menggunakan kain bersih yang kering. Jika terdapat sisa air minum yang mengendap gunakan bedak bayi untuk ditaburkan diatasnya dan tunggu hingga 30menit sebelum kemudian dibersihkan menggunakan vacuum cleaner atau kuas.

5. Pewangi Mobil
Dan yang terakhir adalah berikan pewangi mobil yang beraroma menyegarkan.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Flickr Images

Like us on Facebook

BTemplates.com

Share artikel, cerita, diary atau curhatan kamu ke ryanda.rusadi@mtf.co.id
Powered by Blogger.

Produk Bebas Angsuran

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain Produk Bebas Angsuran Di era globalisasi ini dimana semua inform...

Contact us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Pages

Most Trending

Popular Posts