Wednesday, October 11, 2017

Cek Kondisi Mobilmu Dimusim Hujan

#SahabatMTF bulan oktober ini kita sudah memasuki musim hujan nih.

Dimusim hujan ini ada beberapa hal pada mobil yang perlu kita cek dan berikan perhatian lebih. Agar tidak ada masalah dikemudian hari loh.

Apa saja sih yang harus diperhatikan, yuk simak berikut ini.

1. Roda dan Ban.

Tekanan angin saat musim hujan perlu diperhatikan, jangan disamaratakan dengan saat kondisi panas. Untuk anda yang ingin berkendara saat kondisi hujan, baiknya tekanan angin "lebih dikurangi" hal ini bertujuan agar permukaan ban yang menapak pada aspal lebih lebar.

Dengan hal kecil ini dapat mengurangi resiko ban slip akibat jalan licin.

2. Sistem Pengereman.

Ada baiknya untuk mengembalikan sistem pengereman pada settingan standar, karena jika sistem pengereman lebih pakem maka potensi tergelincir akan lebih besar.

Hal ini akan berbanding terbalik saat kondisi kering yang mana kendaraan anda akan langsung berhenti.

3. Sistem Kelistrikan.

Saat kondisi hujan, jarak pandang akan berkurang drastis meskipun disiang hari. Disinilah fungsi kelistrikan sangat penting untuk menyalakan lampu utama, lampu sean dan bahkan sistem kelistrikan untuk menghidupkan mobil anda.

Perlu diketahui, saat musim hujan potensi aki dan mesin menjadi banjir hingga berjamur lebih tinggi. Untuk itu perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

4. Karet Pada Pintu.

Ga nyaman dong saat diperjalanan air hujan merembes melalui celah jendela, untuk itu perlu diperiksa kondisi karet pintu untuk mencegah kebocoran.

#SahabatMTF sayangi mobilmu, karena mobil merupakan salah satu bagian dari hidup kalian bagi yang sudah memilikinya. Jangan diabaikan, jaga kualitas dan kondisi mobil ya.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Flickr Images

Like us on Facebook

BTemplates.com

Share artikel, cerita, diary atau curhatan kamu ke ryanda.rusadi@mtf.co.id
Powered by Blogger.

Produk Bebas Angsuran

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain Produk Bebas Angsuran Di era globalisasi ini dimana semua inform...

Contact us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Pages

Most Trending

Popular Posts