Monday, February 6, 2017

Memilih Perusahaan Pembiayaan Dengan Bijak

Memilih Perusahaan Pembiayaan Dengan Bijak



#SahabatMTF, sebagian konsumen akan menghabiskan waktunya berhari-hari hanya untuk memastikan mereka mendapatkan harga terendah untuk mobil barunya, dan sebagian lagi tidak terlalu peduli tentang hal itu. Jika kita tidak memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang perusahaan pembiayaan ketika kita mengunjungi dealer, secara tidak sadar kita menjadi rentan terhadap apa pun tawaran kredit yang mungkin memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi, keamanan dan kerahasiaan yang kurang, serta hal negative lainnya daripada yang kita bisa dapatkan di tempat lain. Perlu anda ketahui, harga sebuah unit mobil di satu dealer dapat berbeda dengan dealer lainnya sehingga akan merepotkan kita sebagai customer dalam mengecek ke tiap-tiap dealer, seandainya kita mendapat harga yang lebih miring tentu kita beruntung namun sebaliknya jika harga yang didapat lebih tinggi, tentu akan merugikan kita.
 Sebelum mengalami hal-hal tersebut kita perlu membekali diri dengan beberapa tips dan pengetahuan tentang perusahaan pembiayaan yang menyediakan pelayanan terbaik yang memiliki dasar Kepercayaan, Kegembiraan dan Kewirausahaan, berikut beberapa tips untuk memilih perusahaan pembiayaan mobil baru kita dengan bijak.

a.     Perhatikan dan cermati total biaya pinjaman
Ketika kita membandingkan produk pembiayaan yang ditawarkan oleh dealer, kita akan dihadapkan pada pilihan lama cicilan, jumlah pembayaran bulanan dan lainnya. Silakan perhatikan lebih detail pada bunga yang didapat. Bunga yang rendah akan membuat anda hemat lebih banyak, sebagai contoh pengajuan pinjaman mobil kita senilai 200jt dengan jangka waktu 36 bulan memiliki bunga sebesar 2,55% akan menghemat berjuta-juta jika kita bandingkan dengan bunga 4%. Bunga 2,55% ini seperti yang diberikan oleh Mandiri Tunas Finance, anak usaha Bank Mandiri ini bahkan menyediakan bunga 0% .
Hal yang perlu di pertimbangkan lainnya adalah masa waktu pembayaran cicilan, semakin pendek waktu pinjaman kita akan membuat angsuran semakin besar, namun akan sangat menghemat total uang yang kita keluarkan. Contoh gambaran perhitungan sederhana dengan total pinjaman mobil 200 jt tenor 4 tahun dengan bunga 2,5% maka angsuran bulanan yang harus dibayar sebesar Rp 4.583.000 dan total pembayaran 220 jt. Pada pinjaman dan bunga yang sama namun tenor yang dipilih 6 tahun, angsuran bulanan yang harus dibayar Rp 3.195.000 , lebih murah memang, namun untuk total yang harus dibayarkan adalah Rp 230 jt.
Melihat gambaran sederhana diatas tentu terlihat perbedaan yang sangat besar dari total pembayaran, hal lainnya yang harus diperhatikan adalah dengan memperpanjang tenor, artinya harga mobil yang kita beli terus turun sejak tenor pertama hingga pelunasan. Beberapa tipe mobil mengalami penurunan harga jual signifikan dan ini artinya dengan panjangnya tenor kredit kita tidak worth lagi saat kita melakukan pelunasan. Oleh karena itu usahakan carilah perusahaan pembayaran yang memiliki bunga rendah dengan pelayanan baik, dan buat tenor yang kita ambil sependek mungkin.


b.     Mengetahui perusahaan leasing yang akan digunakan
Saat kita tiba di dealer dengan sudah mengantongi nama leasing yang akan kita gunakan, secara otomatis akan meningkatkan daya tawar dan fleksibilitas terhadap dealer, dikarenakan pada posisi ini kita sudah mengetahui biaya dan bunga yang diterapkan oleh leasing. Hal ini juga menjadi patokan untuk menilai harga didealer yang kita kunjungi.
Lalu bagaimana mengetahui perhitungan atau simulasi kalkulasi cicilan, tenor dan promo yang berlaku? Caranya sederhana, cukup kunjungi website www.mtf.co.id untuk mengetahui promo – promo dan informasi lainnya. Selain itu kita juga bisa mendownload MTF Go di PlayStore dan AppStore, yaitu mobile app yang memudahkan kita memonitor harga, simulasi kredit hingga spec dari mobil dimanapun dan kapanpun.
Leasing yang baik adalah leasing yang memiliki kinerja perusahaan yang baik, Mandiri Tunas Finance sebagai anak usaha dari Bank Mandiri memiliki track record yang bagus dan terbukti. Di tahun 2017 ini MTF memberikan kemudahan pada semua aspek, salah satunya adalah untuk pembayaran angsuran yang bisa dilakukan tidak hanya di kantor cabang, tetapi juga bisa dilakukan melalui Kantor Pos, Alfamart/Alfamini/Lawson, Pegadaian, ATM Bersama, Bank Mandiri (SMS Banking, Internet banking, dll) dan lainnya.

Kemudahan lainnya juga tersedia bagi kita karyawan bank mandiri yang ingin mereferralkan keluarga, teman dan lainnya melalui program referral KKB. Dan pastinya, untuk semua karyawan mandiri akan mendapatkan kemudahan lebih seperti bunga rendah dan bunga special.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Flickr Images

Like us on Facebook

BTemplates.com

Share artikel, cerita, diary atau curhatan kamu ke ryanda.rusadi@mtf.co.id
Powered by Blogger.

Produk Bebas Angsuran

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain Produk Bebas Angsuran Di era globalisasi ini dimana semua inform...

Contact us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Pages

Most Trending

Popular Posts