Tuesday, February 28, 2017

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain


Di era globalisasi ini dimana semua informasi dan data menjadi sangat mudah dan cepat untuk di akses, secara tidak langsung juga telah membawa dampak pergeseran gaya hidup menjadi lebih baik dan lebih tinggi. Dalam hal ini pergaulan dan gaya hidup perkotaan hingga pedesaan, salah satu yang menjadi kebutuhan adalah pada transportasi.

Berbica tentang transportasi, dampak yang sangat terasa salahsatunya pada Mobil pribadi. Mobil sebagai salah satu moda transportasi yang dulunya sangat mahal dan sukar diperoleh, menjadi mudah dan murah dengan adanya kebijakan kebijakan bisnis yang sangat membantu masyarakat untuk mengakses pembelian demi kemudahan, keamanan dan kenyamanan kita sebagai konsumen.
Bagi sebagaian kalangan membeli mobil baru bak membeli permen di minimarket, namun bagi kalangan menengah kebawah membeli mobil impian bukan lagi sebuah mimpi, dengan menggunakan sistem kredit siapa saja bisa membeli mobil apa saja.

Namun kurangnya informasi dan berbagai kebutuhan yang “kurang diantisipasi” terkadang membuat masalah dikemudian hari seperti tunggakan angsuran dan lainnya. Beberapa hal harus dicermati sebelum kita memutuskan untuk membeli mobil baru dengan cara kredit. Berikut beberapa tips untuk menyulap uang yang harus kita bayarkan untuk angsuran mobil menjadi sumber dana untuk kebutuhan lainnya.


  • Bijak dalam menentukan angsuran

Siapa bilang membeli mobil dengan cara kredit itu sepenuhnya rugi? Dengan system kredit kita memang dihadapkan pada harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pembayaran cash, namun dengan kredit pula kita yang tidak punya cukup uang membeli kontan, dapat membawa pulang mobil untuk kebutuhan seperti mengantar anak-isteri dan lainnya. Oleh karena itu, dalam mengambil kredit, bijaklah dalam memutuskan angsuran.

Buatlah persentasi pengeluaran perbulannya, pembayaran utang/kredit berada pada persentasi maksimal 30% dari pendapatan, hal ini ditujukan untuk menjaga keseimbangan antara pemasukan, pemenuhan hidup harian, dan pengeluaran lainnya. Contoh sederhana, jika kita memiliki alokasi uang sebesar 35% dari gaji yang dapat digunakan untuk pembayaran, maka sisihkan 5%nya untuk tabungan siaga dan alokasikan 30%nya untuk membayar cicilan.



  • Pilih Leasing kompeten yang memiliki produk baik pula

Saat ini, ratusan leasing siap memberikan janji janji baiknya untuk kita para konsumen, namun yang patut kita perhatikan adalah kualitas perusahaan dan produk yang dijual leasing tersebut.

Produk produk yang ditawarkan pihak leasing harus dapat meringankan bahkan memberikan kenyamanan bagi konsumen. Sebagai contoh salah satu leasing anak perusahaan bank Mandiri yaitu Mandiri Tunas finance menghadirkan produk bebas angsuran.

Sebagai konsumen, uang yang harusnya kita bayarkan sebagai angsuran dapat kita miliki kembali melalui produk bebas angsuran ini, kita mestinya bertanya bagaimana caranya? Dengan program bebas angsuran yang dimiliki ini konsumen mendapatkan pembebasan angsuran selama beberapa kali. Hal ini dapat kita manfaatkan dengan menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan lainnya seperti kebutuhan sekolah atau kuliah anak, modal usaha, dan lainnya.

Itulah beberapa tips yang dapat kita gunakan saat memutuskan untuk membeli mobil idaman, namun sebelum kita memutuskan untuk membeli mobil, ada baiknya untuk setidaknya menggali sedikit informasi mengenai mobil dan leasingnya.

Jika kebetulan kita sedang tidak ada waktu untuk mendatangi kantor cabang leasing seperti MTF, setidaknya kita dapat melakukan 2 hal dari rumah atau kantor yaitu yang pertama adalah dengan mendownload aplikasi MTF dan galilah informasi mengenai promo, tipe, merk dan harga mobil hingga simulasi pembayaran tanpa perlu repot ke dealer. Pada aplikasi tersebut juga terdapat fitur yang mendeskripsikan dengan gambling dan detail mengenai spec dan semua yang kita ingin ketahui.


Cara kedua dengan menghubungi call center leasing dan tanyakan secara detail mengenai produk yang ditawarkan berserta kemudahan dan benefit lainnya yang memudahkan kita dimasa yang akan datang. Untuk mengetahui lebih detail mengenai produk bebas angsuran seperti contoh diatas dapat menghubungi call center 1500059.
Share:

1 comment:

Flickr Images

Like us on Facebook

BTemplates.com

Share artikel, cerita, diary atau curhatan kamu ke ryanda.rusadi@mtf.co.id
Powered by Blogger.

Produk Bebas Angsuran

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain Produk Bebas Angsuran Di era globalisasi ini dimana semua inform...

Contact us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Pages

Most Trending

Popular Posts