Mengenal Asuransi dan Manfaatnya



Sahabat MTF pernah kan dapat telfon masuk entah itu dari perusahaan asuransi manapun yang nawarin produknya dengan sangat gigih dan rajin, entah mereka dapat kontak kita dari jejak Kartu Kredit, dari rekam polis asuransi kita sebelumnya, atau dari event yang kita kunjungi. Biasanya walaupun sudah kita tolak dengan 1000 alasan para agen asuransi pasti dengan gigihnya memiliki 1001 jawaban untuk meyakinkan kita menggunakan produk mereka. Dan belum sempat para agen asuransi ini menawarkan sudah kita tolak dan tutup telfonnya.

Nah, hari ini MTF akan sharing manfaat dari asuransi yang kebanyakan belum kita ketahui. Masih ada mitos-mitos yang membuat kita enggan untuk membicarakan atau sekedar kenal dengan produk Asuransi walaupun sering juga kita mendengar bahwa produk asuransi memiliki banyak manfaat.
Asuransi memiliki manfaat yang sangat menguntungkan dan dapat menjadi pengaman masa depan kita, keluarga serta orang-orang yang kita cintai dengan beberapa cara dibawah ini.

1.       Melindungi orang-orang tercinta
Asuransi tidak hanya bermanfaat untuk diri kita, namun saat penerima polis ini ditujuan untuk istri atau anak kita maka ini setidaknya menjadi peringan beban keuangan kita dimasa depan kelak saat kita tidak bersama mereka lagi. Karena asuransi bersifat melindungi di masa depan, maka kita tidak kehilangan penghasilan namun menyiapkan kebutuhan masa depan yang tidak dapat ditebak.

2.       Melunasi Hutang
Masa depan adalah sesuatu yang belum pasti namun cicilan rumah, kartu kredit dan hutang lainnya adalah kepastian yang harus kita lunasi. Jangan sampai kita meninggalkan beban hutang kepada istri dan anak, untuk itulah beberapa produk asuransi memiliki nilai pertanggungan dari polis yang dapat digunakan untuk melunasi hutang kepada berbagai lembaga keuangan atau kartu kredit. Dengan demikian kita tak perlu khawatir jika orang-orang yang kita cintai harus bersusah payah membayar cicilan rumah atau bahkan harus berhemat dengan pindah ke rumah yang lebih kecil dan tidak nyaman.

3.       Menjadi Warisan
Kini warisan tidak lagi berupa uang tabungan, tanah, rumah namun juga berbentuk asuransi. Kita dapat memenuhi kebutuhan pendidikan anak dimasa depan, modal kerja untuk pasangan saat sumber penghasilan terhenti hingga kegunaan lainnya.

4.       Ketenangan Pikiran
Seiring berjalannya waktu Kita semakin sadar dan mengerti bahwa kelahiran dan kematian adalah takdir yang tidak dapat diketahui kapan dan dimana akan terjadi. Dengan menyiapkan segala sesuatu sedari dini, kita dapat menenangkan pikiran dan beban yang muncul setiap saat.


Semakin kita menyayangi diri dan keluarga, semakin kita dapat mengerti bahwa hal hal yang tidak terduga dapat terjadi diwaktu yang tidak terkira. Namun dengan menyiapkan sesuatu sedari dini, kita juga sadar bahwa saat kita tidak mersama mereka lagi setidaknya kita telah memberikan yang terbaik untuk keluarga dan orang dicintai melalui tindakan yang benar dan bermanfaat untuk mereka.

Comments

Popular posts from this blog

MTF Diary #1 Kisah Management Trainee

Memilih Asuransi Mobil