Wednesday, March 15, 2017

Kartu Kredit, Menguntungkan atau Merugikan?

Kartu Kredit, Menguntungkan atau Merugikan?



Sahabat MTF, di era teknologi ini hampir tidak ada orang yang tidak mengetahui Kartu Kredit. Dalam kemajuan industri keuangan ini juga, masyarakat dimanjakan dalam melakukan transaksi jual beli tanpa menggunakan uang tunai.

Sebagian dari kita memang sudah mengetahui pasti, merasakan dan memiliki pandangan tersendiri mengenai "Apakah Kartu Kredit Menguntungkan atau Merugikan" namun buat anda yang belum fasih menggunakan kartu ajaib ini, perhatiakan dan pertimbangkan keuntungan dan kekurangan yang diberikan kartu kredit pada tips dibawah ini sebelum anda mulai terlena akan kemudahannya.

Keuntungan menggunakan kartu kredit:
  •     DANA CADANGAN. Kartu Kredit bisa dijadikan dana cadangan jika sangat kepepet, mendadak dan tidak terduga-duga.

  •      CICILAN 0%.  Banyak yang selalu menawarkan kredit dengan syarat mudah dan cepat, akan tetapi memiliki bunga yang sangat tinggi. Dengan fasilitas kartu kredit, kita tidak perlu melakukan pembelian dengan bunga seperti itu, karena ada beberapa barang yang dijual promo dengan kartu kredit bunga 0%.

  •    PROMO. Kartu kredit menawarkan banyak promo yang bisa dimanfaatkan guna mengirit pengeluaran, asal anda menggunakannya dengan bijak dan tidak tergiur promo yang tidak dibutuhkan.

  •     CATATAN PUTIH PADA BI CHECKLIST. Dengan memiliki dan menggunakan kartu kredit dengan bijak dan pembayaran lancar, anda akan memiliki cacatan BI Checklist yang bersih dan baik. Hal ini tentunya sangat baik untuk anda yang menginginkan kemudahan dalam urusan kredit dikemudian hari, seperti kredit rumah atau mobil.







Kekurangan menggunakan kartu kredit:
  •      KONSUMTIF. Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan dalam bertransaksi dan ditambah dengan berbagai macam promo, maka jika tidak anda kontrol, anda akan menjadi seorang yang konsumtif.

  •     BUNGA TINGGI. Biasanya suatu pinjaman tanpa jaminan atau agunan itu bunganya sangat tinggi, dan Kartu Kredit adalah salah satu bentuk pinjaman tanpa jaminan. Untuk itu ada baiknya anda mencermati apakah store tempat anda berbelanja memiliki fasilitas 0% atau tidak.

  •      BIAYA PENALTI. Jika anda lupa membayar hutang kartu kredit tepat waktu, maka anda akan dikenakan biaya penalti sehingga hutang kredit yang  anda harus bayar akan semakin mahal

  •      CATATAN HITAM BI CHECKLIST. Tanpa kita tahu, suatu saat anda akan memiliki kebutuhan seperti Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR dari bank tertentu, namun karena anda pernah menunggak kartu kredit maka permohonan KPR anda akan sangat dipertimbangkan lebih jauh untuk mendapatkan fasilitas KPR itu.


Itulah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki kartu kredit, jadi apakah kartu kredit itu menguntungkan atau merugikan? Semua jawaban ada pada anda, dan semua pilihan ada d tangan anda.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Flickr Images

Like us on Facebook

BTemplates.com

Share artikel, cerita, diary atau curhatan kamu ke ryanda.rusadi@mtf.co.id
Powered by Blogger.

Produk Bebas Angsuran

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain Produk Bebas Angsuran Di era globalisasi ini dimana semua inform...

Contact us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Pages

Most Trending

Popular Posts