Pentingnya menjaga kebersihan tempat tidur



Tempat tidur memang menjadi surga bagi banyak orang. Setelah beraktifitas penuh yang menguras tenaga dan pikiran, kasur kerap menjadi peraduan balas dendam untuk merecharge kembali tenaga dan stamina kita. Saking nyamannya kasur, sebagian orang diberikan gelar “Pelor” atau nemplok kasur langsung moloooorrrr.

Namun dibalik itu semua, masih banyak orang yang kurang menyadari bahwa selain tempat tidur, kasur juga menjadi sarang berkembang biak banyak makhluk yang berukuran sangat kecil yang jorok dan berbahaya yaitu Tungau.

DR. dr. Iris Rengganis, SpPD, KAI memberi penjelasan bahwa “sebaiknya selalu ganti sprei dan sarung di tempat tidur setidaknya satu kali seminggu. Kenapa? Karena jika lebih dari satu minggu pasti akan banyak debu, tungau yang menempel pada sprei dan sarung guling juga bantal. Kotoran tungau ini  adalah salah satu pencetus alergi yang bisa membuat orang menjadi sesak napas, kulit kemerahan, bersin-bersin, ataupun gatal-gatal. Dan ini bisa terjadi pada semua orang sekalipun mereka tidak memiliki bakat keturunan alergi.”

Selain itu, sprey dan sarung bantal yang tidak diganti juga menjadi lengket dan bau akibat serapan keringat dari tubuh saat kita tidur. Jadi, saat Anda mulai sering merasakan kulit kemeraham sesak napas ataupun bersin-bersin, maka sebaiknya Anda mulai aktif untuk menjaga kebersihan yang berada di sekitar tempat tidur Anda.








Comments

  1. sprei anti air Thanks for sharing.. Mencari bahan sprei anti air polos untuk membungkus dan melindungi busa kasur anda?.. Intip koleksi produk kain dari Fitinline yuk..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MTF Diary #1 Kisah Management Trainee

Memilih Asuransi Mobil