RAMADHAN PENUH KEJUTAN | #tambahanTHR Sisca Nento



Ramadhan kali ini memang benar – benar beda, Why??(gaya british dikit2 kan gak bikin batal puasa)..J...bedaaaa banget karena selain jabatan aku sekarang di mtf yg baru, anak ku yg cantik, manis,sweatty & beautifull sudah bisa puasa full...alias gak bolong...Oke aku bahas satu2 deh yg bikin ramadhan kali ini beda yah..biar lebih fokus.Hehehehe...

Topik 1 : Jabatan Baru
Aku memang sudah lama di Mtf dari 2011 Neng...bergabung nya di Mtf Gorontalo. Awalnya posisi aku finance tapi ngerangkap kasir. Lumayan cabang baru jadi jobdesk nya masih bisa di rangkap. Berhubung dari 2011 jadi semua jabatan di operation harus bisa aku ngerti (WAJIB)..Ya Iyaalahh J.
Naahhh...posisi aku terakhir sebelum ke OH adalah.....jeng...jeng...staf asuransi..yeeeeeyyyy.....!!!Posisi yg bisa buat aku jalan2 ke regional (bukan jalan2 gratis yah..tapi di training). Selesai dari asuransi aku dapat kesempatan jadi OH karena OH gorontalo (Ika Juliastuti) aku gak sebutin nama yah,,hihihi...di mutasi ke Cabang Luwuk. Yahhh...aku yg di recomended jadi OH nya.
Posisi ini aku sempat gak mau karena OH posisi nya yg paling numpuk kerjaannya (segudang kerjaannya..lebayyy)J. Pokoknya yg paling sibuk lah...
Daan benar emang kerjaannya banyak mulai dari ngurusin pak Satpam sampe ngurusin gudang arsip ada tangan2 OH yg lembut di dalamnya. OH yg lain pasti senyum2 manis yah...kalo baca ini..Iyya emang benar.hihihi
Tapiii...karena kerjaan yg banyak ini puasa jadi tidak terasa berat. Kenapa semakin banyak aktifitas yg kita lakukan di saat puasa waktu itu gak berasa udah beduk..duk..duk..(tips 1). Selain dapat pahala karena sibuk jadi gosip nya hilang dehh, kerjaan juga tetap selesai. Tapii se sibuk apapun kita ingat yg bikin kita jadi manusia (sang pencipta)jadi sholat tetap jalan & wajib di kerjakan. Kalo selalu fokus pada kerjaan kita bisa jadi manusia pencari uang bukan manusia yg di cari uang (pasti bingung)hehehehe...!!Intinya dunia & akhirat harus seimbang lah...Biar selamat ke surga..Amiiinnn..
Kalo kerjaan kita lagi padat merayap gak ada salahnya kita bercanda sama teman2 kerjaa apalagi di bulan ramadhan pahala nya bisa berlipat2 (Tips 2). Biar kerjaan kita terasa ringan jangan di jadikan beban yah (tips 3)..
Untuk topik ini kayaknya sudah panjang kali lebar yah...aku ke laptop topik 2 yukk

Topik 2 : Puasanya anak kecil bisa full...
Yapp...ini benar masa kita bisa kalah sama puasanya  anak yg umurnya belum 7 tahun..maluu dong (hehehe...)
Bangga campur senang kalo anak kita yg masih kecil sudah bisa puasa fulll (buka puasa nya sampe magrib..om2 dan tante2)J. Awalnya aku sempat gak percaya pertama kali tahu bahwa anak aku puasa pertama nya full...horeeee..
Umurnya belum 7 tahun tapi puasa nya bisa full masa kita yg udah gede kalah sama anak kecil..
Hal yg benar2 beda di ramadhan tahun kemarin biasanya aku nyiapin takjil utk suami saja sekarang sebelum pulang kantor wajib telp si ade buat nanyain buka puasa nya mau di beliin apa nak..(hiks..hikss..aku terharu bahagia). Selain bisa bikin semangat buat cari rejeki lebih di ramadhan anak juga bisa jadi sumber inspirasi orang tua.
Hal2 yg di lakukan anak kecil biasanya kita anggap sepele tapi ternyata yg mereka lakukan bisa saja kita jadikan panutan & contoh  karena dari mereka kita bisa belajar mengingat kembali apa yg sudah kita lakukan & apa yg akan kita lakukan ke depan nantinya (serius nih..)hehehe.

Nahhh...mungkin cerita yg aku bagi kali ini cukup utk pengantar tidur atau pengantar yg lain ke teman2, bahwa puasa tidak menghambat kita dalam beraktifitas & puasa lah yg penuh biar gak kalah sama anak kecil yahh,,

Untuk tokoh2 dalam cerita di atas bisa aku sisipkan gambar nya biar teman2 bisa tahu & saling kenal saja...hehehehe (Ge-Er)


Yang punya cerita : Siska Nento – OH Gorontalo

Comments

Popular posts from this blog

MTF Diary #1 Kisah Management Trainee

Memilih Asuransi Mobil