Ramadhan dihati, Ramadhan dinanti | #tambahanTHR Rini Nurhaeni


 

Ramadhan tiba ..
Marhaban yaa ramadhan ..
Ramadhan tiba semua bahagia
Tua dan muda bersuka cita
Bulan ampunan bulan yang berkah
Bulan terbebas api neraka
         Sepenggal lirik lagu Opick - Ramadhan Tiba mungkin bisa menggambarkan betapa bulan Ramadhan ini sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam.
         Mengapa? Karena di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan, maka perbanyaklah beristighfar, beribadah, berdoa serta berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
         Ketika memasuki bulan Ramadhan, tentu pola kehidupan kita pun berubah. Dari bangun untuk sahur, tidak makan dan minum selama kurang lebih 12 jam, sholat tarawih, tadarus dan kegiatan lain yang membuat waktu kita berubah dari biasanya. Bukan hanya menahan lapar dan haus, di bulan Ramadhan ini juga kita harus menahan hawa nafsu dan segala sesuatu yang dapat mengurangi pahala dan membatalkan puasa kita.
         Lalu bagaimana dengan kita yang tetap bekerja di bulan Ramadhan? Bekerja seharusya bukan menjadi halangan bagi kita, untuk tetap menjalankan ibadah puasa ini dengan semangat. Bahkan bagi saya sendiri, menjadi sangat menyenangkan bisa tetap beraktifitas di bulan Ramadhan, karena waktu yang dilalui akan menjadi tidak terasa dari hari-hari biasanya.
         Ada beberapa hal yang biasa saya lakukan di bulan Ramadhan. Pertama, bangun sahur sekitar pukul 03.00 WIB atau paling lambat 03.30 WIB. Kedua, Sambil menunggu waktu shubuh saya usahakan membaca Al-Qur'an, mencegah agar tidak ketiduran. Ketiga, setelah sholat shubuh biasanya saya tidur sebentar agar badan tetap fit selama di kantor.
         Masuk kantor seperti biasa pukul 08.30 WIB, untuk melaksanakan tugas dan kewajiban masing-masing. (Jangan jadikan puasa untuk bermalas-malasan yaa). Jika ada waktu luang, kita bisa membaca Al-Quran menggunakan aplikasi di Handphone. Saat masuk waktu istirahat, gunakan dengan sebaik-baiknya untuk sholat dzuhur, dan mengobrol dengan rekan kerja (tapi jangan bergosip loh karena bisa mengurangi pahala puasa).
         Lanjut lagi bekerja, dan tanpa terasa waktu akan berlalu cepat sampai saatnya pulang. Apalagi di bulan puasa kita diberi kelonggaran pulang lebih cepat pukul 16.00 WIB (tapi tetep ga bisa on time, karena kadang masih ada yang dikerjain :-D).
         Sesampainya di rumah kita bisa melakukan kegiatan kecil seperti bersih-bersih, atau menyiapkan takjil dan lauk untuk berbuka. Tidak terasa bukan? Tetap semangat untuk menjalankan ibadah puasa yaa perwira. Jangan lupa juga untuk melakukan sholat sunnah tarawih dan ibadah lainnya yang dapat menambah pahala kita selama bulan Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
        Berbagi cerita lain, Alhamdulillah Ramadhan tahun ini terasa luar biasa karena kemarin (Selasa, 06-06-17) bisa bertemu langsung dengan Direktur Utama PT. Mandiri Tunas Finance, Bpk. Ignatius Susatyo Wijoyo. Belum setahun berada di MTF namun sudah cukup banyak pengalaman yang saya dapat. Acara buka puasa bersama kemarin menambah keseruan di bulan Ramadhan tahun ini. Bisa mendengar langsung motivasi, saran dan masukan yang sangat membangun dan menginspirasi membuat saya ingin melakukan banyak hal baik untuk orang-orang disekitar. A Great Day With Great People.

Foto bersama karyawan MTF Cab. Cirebon, Direksi, Area Regional 5 dan tamu undangan.


Created by Rini Nurhaeni - Finance MTF Cabang Cirebon

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

MTF Diary #1 Kisah Management Trainee

Memilih Asuransi Mobil