Friday, June 9, 2017

TIPS MENGHASILKAN TAMBAHAN THR SELAMA BULAN RAMADHAN | #tambahanTHR Istriyana




Assalamualaikum wr.wb

Tidak terasa ramadhan sudah mulai memasuki minggu kedua, diskon-diskon di mall pun sudah bertebaran menawarkan  produk yang berkaitan dengan lebaran dari baju lebaran sampai ke kue khas lebaran. Berikut tipsnya untuk menambah pengahasilan selain THR :

Berpartisipasi budaya obrog (musik keliling) selama sahur sepanjang ramadhan (02:00-03:00 WIB)

Umumnya anak muda jaman sekarang ikut berpartisipasi budaya obrog di awal saja , padahal jika kita bisa konsisten selama ramdhan 30 hari kita bisa menargetkan penghasilan yang cukup lumayan besar  .

Simulasi pendapatan budaya obrog jika di hitung berdasarkan perhitungan jumlah kepala keluarga dalam 1 komplek ada 100 kepala keluarga x 30 hari x Rp. 2000 = Rp. 6.000.000/10 orang personil obrog. Jadi, masing masing anggota mendaptkan Rp.600.000 selama sebulan

Rasulullah bersabda “Barang siapa yanag senang Allah luaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya dia menyambung silaturahmi” (HR. Bukhari Muslim)

Sudah jelas bukan budaya obrog bukan hanya sekedar iseng yang ga bermanfaat tetapi selain kita menyambung silaturahmi tetapi kita juga mendapatkan rezeki dari sang pemilik rumah yang kita bangunkan waktu sahurnya agar tidak kesiangan.

Menjadi PIC MULTIGUNA (09:30-15:00 (waktu indonesia bagian fleksible))

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi ketika kita menjadi karyawan MTF dan mendengar nama salah satu produk yaitu “multiguna” dimana setiap kita bisa jadi referal akan mendapatkan bonus Rp.1.000.000 setiap aplikasinya, sudah terbayang sekali jika kita pintar dalam menawarkan produk multiguna baik ke nasabah RO/Bank Mandiri/ Nasabah TOP UP , kita akan meraup untung banyak dari bonus yang kita dapat dari produk multiguna ini dan tentunya THR kita semakin bertambah banyak bukan.

Mengikuti setiap lomba yang diadakan MTF (sewaktu waktu)

MTF selalu mengadakan lomba yang berbeda setiap minggunya di bulanan ramadhan ini dengan tema #LombaTambahanTHR, salah satunya lomba pekan ini adalah menulis blog tentang motivasi tak terduga selama bulan ramadhan, contohnya yaahhh lomba yang sedang saya ikuti ini (semoga menang ya mohon doa dan dukungannya :)   #SalamUnch)


Memanfaatkan tempat umum yang menyediakan takjil (17:30 WIB)

Biasanya di tempat tempat umum contohnya mall atau lampu merah pasti ada saja yang menyediakan atau membagikan takjil gratis, kita bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai rejeki yang datang dari Allah.

Jadi kita bisa menyisihkan uang untuk membeli takjil pertanda selain kita berhemat tambahan THR kita pun makin meningkat ketika dihitung di akhir ramadhan karena kita sudah irit dalam hal per-takjilan.

Sekian tips dari saya, semoga kita semua selalu berpikiran positif, bisa menghargai apapun karya orang lain dan jangan membiasakan diri untuk mencibir atau menghina yang orang lain kerjakan karena terkadang kita tidak sadar tersugesti ingin melakukannya juga.

Wabillahitaufik walhidayah Wassalamualaikum Wr.Wb
#SalamPerwira
#SalamUnch


By : ISTRIYANA / KASIR MTF CAB CIREBON




Share:

1 comment:

  1. wah sangat bermanfaat nih buat beli baju lebaran 😂

    ReplyDelete

Flickr Images

Like us on Facebook

BTemplates.com

Share artikel, cerita, diary atau curhatan kamu ke ryanda.rusadi@mtf.co.id
Powered by Blogger.

Produk Bebas Angsuran

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain Produk Bebas Angsuran Di era globalisasi ini dimana semua inform...

Contact us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Pages

Most Trending

Popular Posts