SUNNAH FAVORITKU DI BULAN FAVORIT | #tambahanTHR Qanita Ulfa


Manusia lahir, tumbuh dalam ketidaksempurnaan. Bersama tabiat baik dan buruknya. Pedoman hidup semua pasti punya, tapi tak sama. Ada yang suka senang-senang, malas-malasan juga ada, serius banyak juga. Namun ada pedoman yang sempurna, yang turun langsung dari Yang Maha Kuasa, yang menuntun kita bagaimana hidup di dunia.

Sudahkah Anda membaca Al-Qur'an hari ini?

Membaca Al Qur'an menurut gue ibadah yang paling mudah dilakukan, gampang dan simpel banget. Bisa dibaca dimanapun kita berada dan kapanpun saat ada waktu luang. Meskipun gue kadang juga bolong sih baca Qur'an. Entah gue terlalu sibuk atau sok sibuk. Hehe..  Jangan ditiru ya.. Yuk Ramadhan kali ini kita perbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Nya, InsyaAllah Dia juga akan mendekat ke kita. Entah dalam bentuk rezeki yang tak terduga, kerjaan kita lancar atau sukses dunia dan akhirat. Amiinn.. 

Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Qur'an, bulan kemuliaan. 
“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan” (QS. Al Qadr:3)

Sepanjang Ramadhan tahun ini, gue seneng banget pas hari libur atau weekend. Asik banget deh sehabis sahur ngaji bareng suami sambil nunggu waktu subuh. Trus selesai sholat subuh lanjut ngaji lagi. Kadang mata gue gak kuat nahan kantuk. Dan gue ketiduran dengan menelungkupkan kepala ke kasur. Si suami mah biarin gue tidur dengan gaya kayak gitu sambil di elus-elus nih pundak dan kepala gue! Duuhh Ramadhan romantis banget euy! Kalo pas weekend atau hari libur kayak gitu mah gue gak perlu buru-buru bangun pagi untuk pergi ke kantor. Alias menikmati puasa bareng suami. Hihi.. (Yang udah nikah pasti tau lah yaaa nikmatnya nahan hawa nafsu di kala berpuasa, hhee). Mau coba??? Silahkan bagi yang udah halal. :)
Saat libur kerja itu saatnya gue ngejar bacaan Qur'an gue. Niat gue sih khatam 30 juz selama 1 bulan. Amiinn.. Selepas shalat zuhur dan ashar baca Qur'an, nunggu bedug baca Qur'an lagi. Insya Allah berkah. Banyakin cari pahala aja deh bulan puasa daripada nonton gosip. Mending perbaiki bacaan Qur'an kita. Karena menurut gue bagaimana bacaan Qur'an kita itu sangat menentukan bagaimana kehidupan kita. Baca Qur'an dengan fasih, amalkan kandungannya, insyaAllah kehidupan kita juga lebih baik. 

Sudahkah Anda membaca Al-Qur'an hari ini?

Membaca Al Qur'an menurut gue ibarat kuda penarik kereta kehidupan. Jika kuda tersebut jalannya lurus, hidup kita juga akan lurus. Kalo agak belok dikit ya dilurusin aja kudanya. Kalo kembali belok, balik lagi lurusin kudanya. Intinya hidup kita harus terus kembali kepada pedoman Ilahi. Keep fighting gaes! Rezeki milik Allah.. Kesuksesan pun milik Allah.. Jadi kuncinya jangan pernah jauh dari Allah SWT dan kitab Nya.
Oke gaes, ambil yang bener dan baiknya aja yach dari tulisan gue. Karna semua yang benar itu datang dari Allah SWT, kalo yang salah mah dari diri gue pribadi. See u.. Selamat menunaikan ibadah puasa..

#trusbacaquran #ramadhankareem


(Qanita Ulfa-MTF Banjarbaru/Staff Asuransi)

Comments

Popular posts from this blog

MTF Diary #1 Kisah Management Trainee

Memilih Asuransi Mobil