Cara Asyik Ngabuburit Di Rumah | #tambahanTHR Aisyah Kadir




Bulan puasa tentunya menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Gimana nggak ? Karena bulan puasa atau bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, di dalamnya terdapat banyak keutamaan, pahala dilipatgandakan, dan pintu ampunan Allah pun di buka lebar-lebar.  

Nah, di dalam suasana Ramadhan seperti ini, apalagi sore menjelang magrib, adzan magrib rasanya jadi hal yang paling ditunggu-tunggu, benar gak ? Hehehe.

Jawabannya adalah BENER BANGET !!!

Buat kalian yang malas menunggu waktu berbuka puasa di jalan atau istilahnya ngabuburit, dan lebih memilih menghabiskan waktu di rumah seperti saya, saya akan share beberapa cara asyik menunggu adzan magrin. Mau coba ..? Yuks lanjut bacanya :

Mendengarkan Murottal

Murottal adalah membaca Al-Quran yang fokus kepada kebenaran tajwid dan lagu Al-Quran. Nah, dengan mendengarkan murottal sambil menunggu bedug tiba menjadi salah satu cara yang asyik berbonus pahala pula. Apalagi sekarang banyak murottal yang bisa didownload bebas, hitung-hitung sambil hafalan juga kan. Biar makin barokah puasanya, hihihi.


Masak
Kegiatan yang satu ini kayaknya nggak perlu dijelaskan panjang lebar lagi ya. Pasti sangat menyengangkan khususnya untuk kaum muslimah. Memasak untuk berbuka puasa apalagi buat dihidangkan untuk keluarga pasti akan jadi ladang pahala buat kita. Asal maskannya jangan ditinggal sambil main gadget, bisa gosong entar, hehehe.

Membaca Buku atau Tadarrus Al-Quran
Membaca buku bisa jadi cara yang ampuh buat ngabuburit di rumah.  Apalagi kalau memang hobi membaca. Bacalah buku apapun  yang disukai, seperti novel, buku motivasi, atau komik islami. Selain buku, untuk mengoptimalkan ibadah, kita juga bisa menggunakan waktu ngabuburit buat lebih giat lagi membaca kitab suci Al-Quran. Hayo, sudah sampai juz berapa bacanya akhi dan ukhti ???

Menulis
Yap. Sama seperti tulisan ini yang saya buat di sore hari sembari menanti adzan magrib, menulis merupakan cara yang asyik untuk menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka. Coba aja deh tulis mengenai hal-hal ringan, menulis kegiatan kita sehari-hari, dan menulis di blog juga seru loh. 

Berkegiatan Sosial
Bulan Ramadhan memang saat yang tepat untuk lebih banyak berbuat kebaikan. Isi waktu nagbuburit kita dengan kegiatan-kegiatan sosial, seperti berbuka puasa dengan anak-anak yatim di panti asuhan atau bisa juga dengan berbagi takjil untuk orang-orang yang membutuhkan.

Olahraga
Bukannya olahraga di waktu puasa bikin lemes sama haus ya ? Kata siapa, berolahraga saat puasa banyak manfaatnya loh kalau kita melakukannya dengan porsi yang tepat. Cukup perhatikan waktu berolahraga kita, sebaiknya dilakukan mendekati waktu buka puasa. Olahraganya cukup yang ringan-ringan saja, yang penting tubuh kita tetap bergerak, berkeringat dan tentunya jadi lebih sehat.

Oke, itulah beberapa cara asyik dari saya untuk menunggu waktu berbuka puasa. Semoga bermanfaat, dan tetap semangat. Selamat berpuasa PERWIRA. 


Aisyah Kadir 
CCSo / Insurance Staff
MTF Cabang Bontang

Comments

  1. thanks info nya puasa jadi lebig berkah

    ReplyDelete
  2. thanks infonya...semoga jadi berkah puasanya

    ReplyDelete
  3. mantap soul
    mantap jewwwaaa
    liat yg seger2 lebih mantap mbak aisya hahahah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MTF Diary #1 Kisah Management Trainee

Memilih Asuransi Mobil