Thursday, June 8, 2017

BULAN PRIMADONA | #tambahanTHR Yulius Kristiandi


Berbicara kota Palembang, pasti kalian sudah sangat familiar dengan kota Palembang. Ya, salah satunya yang terkenal dari kota Palembang adalah Jembatan Ampera. Salah duanya adalah, kota Palembang terkenal dengan orang-orangnya yang ramah tamah berbudi bahasa (kayak lirik lagu A Rafiq, hehehe). Dan hebatnya lagi dari kota Palembang adalah adanya keterkaitan dengan manusia pertama kali ke bulan. Ternyata, manusia yang pertama kali ke bulan, yang kita semua tahu adalah Neil Amstrong (menurut yang gue baca di Wikipedia, yang kebenarannya masih diragukan menurut gue) tidak sepenuhnya benar. Orang yang pertama kali ke bulan adalah orang Palembang. Saking hebatnya orang Palembang ke bulan, perjalanan tersebut dapat ditempuh mulai dari ba'da magrib dan misi akan selesai setelah ba'da isya. Peristiwa langkah ini dialami oleh tetangga gue, beberapa hari yang lalu gue ketemu dengan tetangga gue dan gue tanya “Lu mau kemana bro ?”, dan tetangga gue jawab “nujuh bulan bro”....mulai saat itu gue salut sama tetangga gue.

So, itulah sekelumit cerita tentang kota Palembang dan dongeng-dongeng yang menyertai kota Palembang, hahaha. Oke guys, daritadi kita muter muter cerita ngalur ngidul yang gak ada hubungannya sama sekali dengan inti artikel. Paragraf berikut gue bakal ceritain tentang intisari dari artikel yang gue buat.

Kenapa bulan primadona ?, pertama, karena pada saat artikel ini gue tulis terjadi dibulan Juni, ya betul Bulan Juni.... rumusnya adalah Bulan Juni = Bulan Puasa = Bulan Ramadhan, peristiwa yang sangat fenomenal bukan ?. Kedua, dinamakan primadona karena menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, primadona adalah yang paling utama atau yang paling penting. Kalian pasti pernah denger kan pada zaman sekolah kita dulu ada yang namanya “cewek primadona” di sekolah. Artinya apa, cewek tersebut adalah yang paling cantik atau yang paling istimewa diantara para ladies yang ada di sekolah. Ya lebih kurang seperti itu analogi yang gue kasih. 

Jadi kesimpulannya guys, bulan primadona adalah bulan yang paling utama dari segala bulan, bulan yang paling penting dari segala bulan, bulan yang paling istimewa dari segala bulan, bulan yang paling dinantikan oleh umat islam di seluruh dunia, dan bulan yang terdapat segala kebaikan serta pahala yang berlipat-lipat yang dijanjikan oleh Allah yang Maha Cinta kepada umatnya yang mengerjakan kebaikan pada bulan itu.
Saat ini kita memasuki bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan. 

Pada saat bulan Ramadhan ini, ada kegiatan-kegiatan yang biasanya kita gak kerjakan di bulan-bulan biasanya, hanya di bulan Ramadhan saja. Contohnya, sahur, puasa, buka puasa, dan tarawih. Nah, disini gue mau kasih tips n trik biar kalian kuat dalam menjalankan ibadah puasa serta kuat menahan kenangan mantan.
Yang pertama adalah makan sahur. Ketika kita puasa, sudah pasti kita melakukan yang namanya makan sahur. Jangan sampe kita telat untuk makan sahur, karena sangat berbahaya sekali guys. Apalagi jika pacar kita yang telat (hiks hiks hiks), kalo istri kita yang telat gak papa bagus donk.....

Nah, ketika kalian telat bangun untuk makan sahur dan ngeliat jam sudah menunjukkan 5 menit mau imsak, apa yang bakal kalian laukan ?, mau ngumpulin 7 bola dragon ball ?, gak mungkin kan hahaha, ketika kalian paksakan untuk makan apalagi cepet cepet makan (enakan cepet cepet nikah ya gak guys), itu tidak baik. Karena bisa saja makanan yang kalian makan bisa tersendak, ya masih bagus kalo kalian gak dibawa ke rumah sakit. Ketika kalian gak sempet makan karena telat bangun sahur, ujung-ujungnya air putih plus niat akan menjadi last option kalian guys. 

Ketika ini terjadi, niscaya dan percayalah seharian kalian bakal lemes karena tidak adanya asupan makanan yang masuk ke dalam perut kalian. Jika kalian ingin bangun tepat waktu, kalian harus bener-bener pasang niat dari hati yang paling dalam terucap kata cinta untukmu (siapa yang baca sambil nyanyiin lagunya Stingky hehehe). Banyak cara jika kalian ingin bangun tepat waktu, bisa minta banguni istri, bisa minta banguni pacar, atau bisa minta banguni alarm khusus bagi yang jomblo, hahaha. Nah guys, itu tadi adalah tips yang pertama tentang sahur. Poinnya adalah sahur itu penting karena sepanjang hari kalian gak akan makan apa-apa. Oleh karena itu, sahurlah dengan makan yang bergizi seperti buah dan sayuran (dilarang sahur dengan yang tidak pasti apalagi suka PHP). Makanlah sahur dengan makanan yang cukup untuk masuk ke dalam perut, jangan terlalu sedikit dan juga jangan terlalu banyak. Oh ya guys, sebelum imsak jangan lupa gosok gigi ya agar nafas kalian tetep seger dan temen-temen kantor kalian tidak pingsan.

Berikutnya adalah puasa, kita masih mempunyai waktu lebih kurang 13 jam ke depan untuk menahan nafsu, haus, dan lapar. Ketika kalian puasa, jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Salah satu contohnya adalah tidur apalagi tidur gak bangun-bangun, pas bangun eh udah lebaran, kwkwkwkw. Ketika kalian puasa, kalian harus semangat, ingatlah bagaimana para pejuang kita merebut kemerdekaan Indonesia, ingatlah bagaimana perjuangan kalian mendapatkan cintanya si doi. Lakukanlah setiap kegiatan selama berpuasa dengan semangat, bahkan tidurpun harus semangat, hahahaha (contoh ini tidak dibenarkan ya guys). Inget slogan MTF, membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa. Lakukanlah aktifitas, bangun pagi hari, siap-siap untuk kerja atau aktifitas lainnya, pakai parfume, siapkan outfit terbaik, jalani hari-hari dengan menyenangkan walau kalian sadar cinta kalian bertepuk sebelah tangan, hahahaha.

Setelah seharian berpuasa, saatnya yang paling dinantikan adalah jawaban cinta dia, eh salah guys, yang benar adalah kumandang adzan magrib. Untuk para ladies, nampaknya bulan ini kalian harus mengalah karena kami kaum adam lebih rindu suara adzan magrib daripada rindu kalian, eng ing eng cieeeee...Saatnya berbuka puasa guys, inget guys berbukalah dengan yang pasti-pasti saja ya karena berbuka dengan yang manis belum tentu pasti guys. Nah, ketika kita berbuka puasa, usahakan makan yang secukupnya saja jangan sampai kalian terlalu kenyang karena kalian akan melakukan ritual terakhir yang namanya tarawih. Minumlah air putih yang banyak karena seharian tubuh kalian mengalami yang namanya dehidrasi.

Terakhir adalah tarawih. Buka puasa dengan perut yang terlampau kenyang akan membuat mood kalian menjadi malas dan menimbulkan rasa kantuk sehingga efeknya membuat kita susah untuk move on, eh typo, maksudnya susah untuk fokus dalam ibadah tarawih. Sebaliknya guys, tarawih dengan kondisi perut yang tidak terlalu kenyang, maka akan terasa lebih khusuk dalam melakukan ibadah tarawih. Setelah selesai shalat tarawih, sakarepmulah kalian mau makan lagi atau mau menyelesaikan misi yang tertunda alias menghabiskan sisa makanan berbuka puasa tadi. Usahakan tarawih sampai dengan akhir bulan Ramadhan ya guys, jangan cuma di awal Ramadhan saja penuh dengan orang-orang di masjid untuk beribadah tapi menjelang lebaran orang-orang di masjid udah pada sepi, mereka hijrah ke mall untuk belanja pakaian baru. Jangan kayak koyok cabe guys, awalnya aja anget, lama kelamaan dingin, eh pas mau dicabut sakit. Udah capek gue guys ngalamin yang kayak gitu (lah gue malah curcol). Inget guys, belanja bisa kapan saja, tapi ibadah sangat langkah bisa kita lakukan. Gak ada guna guys kita bagus dan hebat dimata manusia tapi kita hina dimata Allah SWT.


Nah itu tadi guys tips n trik biar kalian kuat dalam menjalankan ibadah puasa dari gue. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang menjalankan ibadah puasa dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi kalian yang menjalankannya. Akhir kata Don't Forget Guys!!


Oleh : Yulius Kristiandi/Operation/MTF Palembang 2
Share:

6 comments:

  1. gokill...
    kiroin kebulan,rupo nyo nujuh (tujuh) bulan
    zZz
    ad jenaka ny jg

    ReplyDelete
  2. gokil..
    urang palembang bs kbulan koh
    ad jenaka jugo
    good job !!

    ReplyDelete
  3. cerita nya lucu dan menghibur
    lanjutkan !!

    ReplyDelete
  4. Semangat puasanya pak brow, biar primadonanya semakin indah di hari fitri nanti ��

    ReplyDelete
  5. Hahahaha tipsnya lucu tpi patut dicoba

    ReplyDelete

Flickr Images

Like us on Facebook

BTemplates.com

Share artikel, cerita, diary atau curhatan kamu ke ryanda.rusadi@mtf.co.id
Powered by Blogger.

Produk Bebas Angsuran

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain Produk Bebas Angsuran Di era globalisasi ini dimana semua inform...

Contact us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Pages

Most Trending

Popular Posts